Doa Amalan Malam Nisfu Sya'ban 2018 Niat Shalat Dan Artinya

Doa Nisfu Sya'ban - Postingan tahunan ini kami akan membuat sebuah artikel yang sangat berguna untuk diri kita sendiri, yang mana bacaan doa yang akan kami publiskan banyak sekali orang yang mencarinya, yaitu mengenai tentang bacaan yang di bacakan saat pada malam pertengahan bulan kedelapan setelah bulan rajab dalam perhitungan kalender hijriyah (islam).

Dimana di bulan sya'ban kanjeng Nabi Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam sering/biasa mengamalkan memperbanyak pesunatan pesunatan seperti puasa, sholat dan memperbanyak berdoa di malam nisfu sya'ban, sebab pada bulan ini dari berbagai amalan amalan yang di amalkan semua manusia di bumi oleh Allah SWT di angkat dan di masukan oleh malaikat kedalam catatan amal manusia.

Kita semua sebagai umat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam untuk bisa menjalankan ibadah sunnah yang telah dianjurkan Rasul dengan memperbanyak sunnah-sunah itupun gimana tergantung dan sesuai kemampuan kitanya sendiri, mau satu, dua, tiga hari dan lebih banyak lebih bagus, sebagai mana yang telah di contohkan oleh Rasul selama di dalam bulan sya'ban.

Doa Malam Nisfu Sya'ban

Sahabatku sekalian pada malam nisfu sya'ban setelah melaksanakan sholat maghrib, sholat qobliyah/ba'da maghrib, hajat, awabin, tasbih dilanjutkan dengan shalat nisfu sya'ban, nah setelah melaksanakan yang sudah kami sebut barusan, tradisi biasa di isi dengan membacakan ayat-ayat Al qur'an salah satunya surat yang biasa kita bacakan yaitu adalah surat yaaaaasin.

Setelah beres membacakan ayat dari surat Al qur'an di akhiri dengan membacakan doa nisfu sya'ban. Supaya amal kita lebih banyak lagi, di tengah malam bangun melaksanakan sholat tahajud dan taubat tepatnya pada jam dua belas malam sampai jam dua dini hari itu merupakan waktu waktu jam di ijabahnya doa kita oleh Allah SWT. Mari kita simak bacaannya dibawah sebagai berikut.

Shalat Nisfu Syaban

اُصَلِّىْ سُنَّةً نِصْفُ شَعْبَانَ رَكْعَتَيْنِ لِلّٰهِ تَعَالَى

Ushalli sunnatan nisfu sya’baana rok’ataini lillaahi ta’aalaa

Artinya : Saya Berniat shalat sunat Nisfu Sya’ban dua raka'at karena Allah Ta’ala”

Doa Malam Nisfu Sya'ban

اَللّهُمَّ صَلِ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِمْ , اَللّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَلاَ يُمَنُّ عَلَيْكَ , يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ يَاذَا الْطَّوْلِ وَاْلإِ نْعَامِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اَنْتَ ظَهَرَ اللاَّجِيْنَ وَجَارَالْمُسْتَجِيْرِ يْنَ وَ أَ مَانَ الْخَا ئِـفِيْنَ , اَللّهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَـنِيْ عِنْدَكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ شَقِيًّا أَوْ مَحْرُوْمًا أَوْ مَطْرُوْ دًا أَوْ مُقْتَرًّا عَلَيَّ فِيْ الرِّزْقِ فَا مْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ شَقَا وَ تِيْ وَحِرْمَانِيْ وطَرْدِيْ وَ إِ قْتَارَ رِزْقِيْ وَ أَشْبِتْـنِيْ عِنْدَكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْ زُوْ قًا مُوَ فَّقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِ نَّكَ قُلْتَ وَقَوْ لُكَ الْحَقُّ فِيْ كِتَا بِكَ الْمَنَزَّلِ عَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ , يَمْحُوْ اللهُ مَايَشَاءُ وَ يُثْبِتُ وَ عِنْدَ هُ أُمُّ الْكِتَابِ , إِ لَهِيْ بِالتَّجَلِّى اْلأَ عْظَمِ فِيْ لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِشَعْبَا نَ الْمُكَرَّمِ الَّتِيْ يُفْرَ قُ فِيْهَا كُلُّ أَ مْرٍحَكِيْمٍ وَ يُبْرَمُ إِصْرِفْ عَنِّيْ مِنَ الْبَلاَءِ مَاأَعْلَمُ وَمَالاَ أَعْلَمُ وَمَا أَ نْتَ بِهِ أَعْلَمُ وأَ نْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ , بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرّ َحِمِيْنَ , وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Artinya : Ya Allah, wahai Dzat yang memiliki anugerah dan engkau tidak diberi anugerah, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, wahai Dzat yang memiliki anugerah dan kenikmatan. Tiada Tuhan melainkan Engkau, engkaulah penolong para pengungsi, pelindung orang-orang yang mencari perlindungan dan pemberi keamanan kepada orang-orang yang ketakutan. Ya Allah, Jika Engkau telah menulis aku disisi Engkau di dalam ummul kitab sebagai orang yang celaka atau terhalang atau tertolak atau sempit dalam rezekiku,maka hapusanlah.

Artinya : Ya Allah, dengan anugerah Engkau, dalam ummil kitab celakaku, terhalangku, tertolakku dan kesempitanku dalam rezekiku dan tetapkanlah aku di sisi Engkau dalam Ummil Kitab sebagai orang yang beruntung, memperoleh rezeki dan taufiq dalam melakukan kebajikan. Sesungguhnya Engkau telah berfirman dan firman Engkau adalah benar didalam Kitab Engkau yang telah diturunkan atas lisan Nabi Engkau yang terutus. Allah menghapus apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki dan di sisi Allah terdapat Ummil Kitab.

Artinya : Wahai Tuhanku, dengan kenyataan yang agung pada malam pertengahan bulan Sya’ban segala perkra yang ditetapkan dibedakan, hapuskanlah dari saya bencana, baik yang saya ketahui dan yang belum saya ketahui. engkaulah yang mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi. dengan rahmatmu wahai tuhan yang maha mengasihi. Semoga Allah selalu melimpahkan shalawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad, atas keluarga dan para shahabat beliau, Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam.

Hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai bacaan doa amalan malam nisfu sya'ban bahasa arab tulisan latin dan artinya. Semoga apa yang telah kami tulis di atas menjadi jembatan buat kami untuk lebih dekat lagi kepada Allah SWT, dan mudah mudahan siapa saja orang yang telah mengunjungi blog kami semua amal ibadahnya apapun ibadahya diterima dan di qobul oleh Allah SWT. Akhir kata kami mohon maaf sebesar besarnya.