Pengertian Manfaat Niat Puasa Asyura Tasu'a 9 10 Dan 11 Muharram

Puasa Asyura Dan Tasu'a - Simak dan baca bacaan niat puasa bulan muharram di mulai dari hari pertama sampai hari kedelapan plus dengan puasa pada tanggal sembilan dan sepuluh bulan muharram, di mulainya yaitu pada hari rabu jatuh pada tanggal 12 september 2018, puasa yang barusan di sebut di mulainya yaitu pada Tgl 20 dan 21 yang akan kami buat bacaannya di bawah, juga akan di seber luaskan oleh kami dengan melalui saluran internet sering kita sebut dunia maya.

Untuk itu kepada saja yang ingin melaksanakan puasa sunnah di bulan muharram dan puasa sunah di bulan yang lainnya tinggal ikuti kami terus, disini kami selalu menyajikan suguhan suguhan yang amat sangat indah tentang di dalam agama islam, dan akan memanjakan kepada para pemirsa biasa manco di halaman blog kami, karena terus mempostingkan tentang apa yang ada di agama islam.

Nah yu mari kuatkan kualitas iman kita, caranya yaitu dengan rajin beribadah kepada Allah SWT, taat pada semua aturan aturan dan jauhi semua larang larangan. Sebelum kami membahas atau menulis niat puasa muharram ditahun ini namun kami sebelumnya telah membuat postingan puasa idul adha, alangkah baik dan indah kita mengetahui terlebih apa itu muharam, muharram di ambil dari secara bahasa, berarti di haramkan, kenapa bulan ini bulan diharamkan.

Niat Puasa Asyura Dan Tasu'a 9 Dan 10 Bulan Muharram

Abu. Amr ibn Al-Alaa berkata yang artinya : Sebab dinamai bulan muharram di karena pada bulan tersebut di larang peperangan atau berjihad. pada bulan muharram inilah Alloh SWT melarangkan umatnya untuk tidak melaksanakan perbuatan perbuatan yang telah dilarang. Apa saja perbuatan yang larang oleh Allah, misalnya berperang, itu seperti yang sudah dilaksanakan oleh para orang orang kuraisy sebelum datang atau berdirinya agama islam.

Setelah mengetahui apa itu muharram, perlu anda ketahui keutamaan dan keistimewaan pada bulan muharram. Rasul SAW bersabda yang artinya : Ibadah puasa yang paling baik setelah puasa Ramadan adalah berpuasa di bulan Muharram. meskipun puasa sunnah ini tidak di wajibkan, tapi siapa saja yang melaksanakan puasa di bulan muharram, maka akan mendapatkan pahala yang sangat melimpah, apalagi di hari Asyura tgl 10 muharram. Sesudah tahu tentang bulan tersebuta, simak berikut bacaan niat puasanya.

BACAAN NIAT PUASA TASU'A

نويت الصوم في يوم تاسوعاء سنة لله تعالي

Nawaitu As Shauma fi Yaumi Taasu'a Sunnatan Lillahi Ta’ala

Artinya: Saya berniat puasa Tasu'a, sunnah karena Allah ta’ala.

BACAAN NIAT PUASA ASYURA

نويت الصوم في يوم عاشوراء سنة لله تعالي

Nawaitu As Shauma fi Yaumi 'Asyura Sunnatan Lillahi Ta’ala

Artinya: Saya berniat puasa Asyura, sunnah karena Allah ta’ala.

Cukup itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai lafadz bacaan niat puasa sunnah asyura dan tasu'a pada tanggal 9 dan 10 bulan muharram, yang telah kami buat di dihalaman ini. Tentunya masih banyak kelemahan dan kekuranganny, karena terbatasnya pengetahuan serta kurangnya rujukan yang ada bubungannya dengan judul artikel ini. Semoga bermanfaat khususnya bagi kami dan untuk semuanya.