Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan Sebulan 2018 Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Allamdulillah kami bisa dapat membuat blog baru dengan tema yaitu kumpulan doa niat sholat yang di ajarkan agama islam. Postingan ini adalah awal pertama mengeshare atau mempublikasikan karya kami dengan nama judul lafadz niat doa puasa ramadhan sebulan penuh di bulan ramadhan dengan tulisan bahasa arab latin dan artinya, yang akan kami buat sangat sangat lengkap dibawah.

Dan tentunnya kawan kawan semua sudah pasti tahukan dengan lafadz niat dan doa berbukanya, karena puasa ini datangnya satu tahun sekali setiap bulan kesembilan setelah bulan ke delapan bulan sya'ban dalam hitungan kalender hijriyyah, dengan lamanya puasa selama tiga puluh hari kadang dua puluh sembilan hari itu juga gimana perhitungan perjalan bulan di langit yang biasa kita sebut ru'yah atau hisab.

Kami membuat postingan disini barang kali sahabatku ada yang lupa lagi dengan bacaan niat tersebut, untuk siapa saja yang sudah tahu bisa anda beri tahu kepada orang yang belum tahu atau kepada anak kecil walaupun belum baligh maupun dewasa, Karena jikalau kita tidak membacakan niat puasa, maka puasanya tidak sah tidak jadi dan akan sia sia.

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Dalam Bahasa Arab Dan Artinya

Beda halnya dengan puasa sunnah, kalau sunah itu membacakan niatnya bisa setelah imsak, subuh dan siang hari, itupun tergantung seseorang yang ingin melaksanakan puasa sunnah, seperti puasa senin kamis dan banyak lagi puasa sunnah yang lainnya lagi. Dan untuk puasa ramadhan membacakan niatnya yaitu sebelum makan sahur, sebelum memasuki imsak ataupun sebelum datangnya subuh.

Ada sebagian orang yang bertanya, pertanyaannya begini, Jika saya lupa membacakan niat apakah puasanya akan sah? Untuk jawabannya tidak sah harus mengqadha/ganti puasa tersebut di bulan bulan selian ramadhan, Cara meng antipasinya supaya tidak lupa membacakan niatnya, yaitu setelah kita melaksanakan sholat tarawih dan sebelum tidur. Yu kawan lihat ketikan bacaan puasa dan berbukanya untuk satu bulan penuh di sasih ramadhan.

Niat Puasa Sebulan

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA GHODIN 'AN ADAA'I FARDHI SYAHRI ROMADHOONA HAADZIHIS SANATI LILLAHI TA'ALA

Artinya : Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta'ala.

Niat Puasa Ganti (Qadha)

َوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'AN QADAA'IN FARDHO ROMADHOONA LILLAHI TA'ALAA

Artinya : Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta'ala

Doa Niat Buka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Alhamdulillah pembahasan mengenai bacaan niat puasa ramadhan sebulan, puasa ganti, doa berbuka puasa bahasa arab tulisan latin beserta artinya dengan lengkap yang dapat kami ketik di atas, sebelum meng akhiri, kami minta maaf bila penyajiannya kami diatas tidak pas dengan hati anda semua. Akhir kata dari kami mohon maaf sebesar besarnya.

Advertisement