Hukum Tata Cara Niat Doa Tolak Bala Setelah Shalat Lidaf'il Bala

Advertisement
Advertisement
Apakabar sahabat dumaiku semua? Semoga kalian semua ada dalam keadaan baik dan sehat wal'afiat. Sebelum kami melanjutkan membuat artikel tata cara niat sholat tolak bala alangkah baik dan indahnya kita sebagai hambanya memuji terlebih dahulu kepada Allah SWT yang telah menciptakan dan menghidupkan semua mahkluk yang ada di muka bumi ini, sholawat beserta salam kita limpahkan kepada baginda alam Rasulullah SAW.

Tidak lupa kepada keluarga, sahabat, ta'biin dan tabiatnya. Dan semoga kita semua di anggap sebagai umatnya sampai yaumil akhir. Setelah memuji, kami akan melanjut kepokok utama yaitu mengenai postingan tentang bacaan niat dan doa tolak bala beserta tata cara dalam melaksanakan shalatnya yang yang baik akan kami rangkum dengan bahasa arab latin dan artinya.

Shalat sunnah tolak bala rebo wekasan merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan saat setelah keluar atau terbitnya matahari dari timur, itu tandanya waktu shalat tolak bala rabu wekasan dan sholat dhuha bisa di laksanakan. Sebagian orang bertanya apa itu rebo wekasan? Rabu wekasan merupakan hari terakhir dimana kita semua tidak akan berjumpa lagi dengan hari rabu di bulan safar.

Tata Cara Dan Niat Doa Shalat Tolak Bala Rebo Wekasan

Kecuali berjumpanya lagi bulan safar di tahun yang akan datang. Ritual melaksanakan sholat tolak bala, konon di rabu terakhir itu berupa rupa penyakit dari langit di turunkan ke bumi oleh Allah SWT ada beberapa kaol, kalau bahasa gaulnya beberapa persi atau pendapat ulama dulu yang mengatakan bahwa penyakit diturunkan ada ratusan penyakit dan ada ribuan penyakit.

Melaksankan sholat sunnah ini adalah syariat menjauhkan semua bala yang akan datang kepada diri kita sendiri, keluarga, kerabat dan saudara, apa daya tangan tak sampai, jikalau Allah memberikan penyakit kepada kita sebagai hambanya harus menerima dan mensyukurinya, karena nikmat sakit dan nikmat sehat itu semua adalah milik Allah SWT. Simak bacaan niat dan tata cara sholat tolak bala.

Niat Shalat Tolak Bala

اُصَلِّي سُنَّةً لِدَفْعِ الْبَلاَءِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

Usholli sunnatal lidaf'il bala'i rok'ataini Lillahi Ta'ala

Artinya : Aku sholat sunat untuk tolak bala dua rakaat karna allah ta'ala.

Tata Cara Sholat Tolak Bala

Rakaat setelah fatihah membaca :
Surat Al-Kaustar 17 kali,
Surat Al-Ikhlash 5 kali,
Surat Al-Falaq dan an-Nas masing-masing 1 kali

Doa Setelah Shalat Tolak Bala

Bismillahirrohmanirrohiim. Yaa syadiidal QUwwaa Wa yaa Syadiidal mihaali. Allohumma innii a'udzubika bikalimaatikattammaati kulliHa minarriihil ahmari waminaddaa_il akbari finnafsi waddami wallahmi wal 'udzmi wal juluudi waluruuqi subhaanaka izaa qodoyta amran antaquula laHu kun fa yakuun. Allohu Akbar,Allohu Akbar,Allohu Akbar, Birahmatika Yaa Arhamarroohimiin)

Artinya : "Ya Alloh, aku berlindung kepada-Mu dengan kalimat-Mu yang sempurna dari angin merah dan penyakit yang besar di jiwa, daging, tulang dan urat. Maha Suci Engkau apabila memutuskan sesuatu hanyalah berkata kepadanya, "Jadilah" maka "jadilah ia".

Hanya itu yang bisa kami rangkum tentang tata cara sholat tolak bala rabu wekasan dan bacaan niat sholat tolak bala dengan bahasa arab latin dan artinya. Semoga apa yang telah kami ketik di atas mudah mudahan bisa membantu kepada orang yang belum tahu cara pelaksanaan sholat sunah tersebut. Itu saja dari kami mohon maaf bila ada kesalahan tentang penjelasan di atas.

Advertisement