Bacaan Doa Dzikir Sebelum Dan Sesudah Tidur Malam

Segala puji hanyalah milik Allah. Apakabar kawan-kawanku semua? Tentunya kalian dalam keadaan sehat wal"apiat. Di malam yang bahagia ini, langit di hiasi oleh cahaya bulan dan kelap kelip gemerlapnya bintang yang sangat jauh di atas sana, itu semua adalah ciptaan Alloh SWT. Selanjutnya izinkan kami untuk menulis atau mengetik lafadz doa mau tidur dan sesudah bangun tidur.

Namun sebelum kita menginjak kepokok bahasan doa sebelum tidur dan setelah tidur, pastinya anda semua tahukan dengan lagu sebelum tidur yang dinyanyikan oleh artis penyanyi indonesia, lagu itu mengajarkan kepada kita dan anak anak kita betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Ada hadist yang menerangkan tentang kebersihan, Anna Dzofatu Minal Iman. Yang Artinya. Kebersihan sebagian dari iman.

Dan salah satu lirik lagunya yaitu, jangan lupa cuci kaki dan tangan, agama islam juga mengajarkan seperti lirik lagu yang di sebut di atas. Setiap kegiatan apapun harus di awali dengan Bismillah atau berdoa, dan setelah melaksanakan kegitan juga harus di akhir dengan membacakan doa. Kenapa harus membacakan? Karena agar kita selalu di lindungi oleh Allah SWT dari macam kejahatan. .

bacaan doa sebelum dan sesudah bangun tidur

Membacakan doa agar supaya terjaga di jauhkan dari fitnah dari orang orang sirik, dengki, iri dan setan. Siap yang menjaga ketika kita sedang tidur? Hanya Allah SWT akan menjaga terus seumua hamba-hambanya apabila terus mengamalkan doa tahajud atau membacakan doa tidur dan setelah dari bangun tidur. Simak bacaan doanya di bawah ini.

Doa Bagun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan.

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU.

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Itulah bacaan doa sebelum tidur dan doa sesudah bangun tidur dengan bahasa arab, tulisan latin dan artinya. Walau bacaan doanya sedikit sangatlah memiliki manfaat yang amat luar biasa. Kawan kawanku semua, sebelum dan setelah bangun tudur terbiasakan membacakan doanya. Semoga bermanfaat. Akhir kata Wassalam.