Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Latin Pendek Untuk Imam

Advertisement
Advertisement
Doa merupakan bacaan ketika sedang sholat. Namun sebelum melanjutkan kita memuji syukur dulu kepada sang maha pencipta. Segala puji milik Allah, Alhamdulilah kita semua di berikan nikmat sehat dan berkah umur. Sholawat beserta salam kita curah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tidak lupa kepada keluarganya sahabat, kerabat dan tabi'in tabiatnya, Dan semoga di akhirat kelaknanti kita diakuai atau di anggap sebagai umatnya. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.

Dalam kesempatan yang bahagia ini kami admin akan membagikan qunut subuh pendek dan untuk imam lengkap bahasa indonesia (latin), arab dan terjemahan. kunut adalah doa yang di bacakan saat i'tidal setelah ruku pada waktu sembahyang subuh, yaitu rakaat kedua atau pada rakaat terakhir. Hukum membacakannya ada beberapa pendapat mengatakan di sebut sunnah abad.

Yaitu sunah yang di perkuat atau sunah yang di haruskan untuk melakukan atau di didirikan dalam sholat, bila ketika kita lupa tidak melaksanakan, maka dianjurkan untuk melaksanakan sujud syahwi, yaitu setelah membacakan salam atau akhir membacakan bacaan ketika sedang tashud akhir. Membacakan doa qunut di dalam sholat terbagi tiga bagian, yang pertama qunut di dalam sholat subuh di bahas sedikit di atas.

Doa Qunut Pendek Sholat Subuh Latin Dan Terjemahan

Kedua doa qunut nazilah. yaitu di bacakan saat ada musibah bencana alam dan peperangan, melaksanakan qunut nazilah yaitu sama seperti qunut subuh. Dan yang terakhir ketiga yaitu doa qunut di dalam sholat witir, melaksana qunut sholat ini yaitu dilaksanakan rakaat ketiga setelah ruku pada saat i'tidal, di mulam di pertengan bulan ramadhan menurut imam syafi'i.

Dan ada pendapat lagi sebelum i'tidal itu menurut imam abu hanifah. Malah sebaliknya menurut imam malik, membacakan doa qunut di dalam sholat witir tidak di sunnahkan. Itulah para pendapat tentang doa qunut. Kita sebagai madzhab imam syafi'i di sunahkan untuk melaksanakannya. Simak bacaannya dibawah yang telah kami sediakan dengan lengkap.

Doa Qunut Bahasa Arab

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ
وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ
وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ
وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ
وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ،
فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ
وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ
وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ
تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ
فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ
وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ َ
وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم

Allah hummah dinii fiiman hadait.
Wa'aa finii fiiman 'aafait.
Watawallanii fiiman tawal-laiit.
Wabaariklii fiimaa a'thait.
Waqinii syarramaa qadhait.
Fainnaka taqdhii walaa yuqdha 'alaik.
Wainnahu laayadzilu man walait.
Walaa ya'izzu man 'aadait.
Tabaa rakta rabbanaa wata'aalait.
Falakalhamdu 'alaa maaqadhait.
Astaghfiruka wa'atuubu ilaik.
Wasallallahu 'ala Sayyidina Muhammadin.
Wa'alaa aalihi washahbihi Wasallam.

Artinya : Ya Allah tunjukkanlah akan daku sebagaiman mereka yang telah Engkau tunjukkan. Dan berilah kesihatan kepadaku sebagaimana mereka yang Engkau telah berikan kesihatan. Dan peliharalah daku sebagaimana orang yang telah Engkau peliharakan. Dan berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan. Dan selamatkan aku dari bahaya kejahatan yang Engkau telah tentukan. Maka sesungguhnya Engkaulah yang menghukum dan bukan kena hukum. Maka sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin. Dan tidak mulia orang yang Engkau memusuhinya. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha tinggi Engkau. Maha bagi Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan. Ku memohon ampun dari Engkau dan aku bertaubat kepada Engkau (Dan semoga Allah) mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Sekian mengenai bacaan doa qunut sholat subuh pendek bahasa arab tulisan latin dan artinya. Semoga ketikan kami diatas bisa dapat di hafalkan, di amalkan dan bermanfaat. Sebelum mengakhir, kami mohon maaf bila penjelasnya tidak sama dengan penjelasan yang telah anda ketahui. Maaf doa tersebut bacaannya hanya untuk ma'mum.

Advertisement