Tata Cara Waktu Bacaan Niat Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Assalaamualikum Wr. Wb. Salam kehormatan untuk semua kaum muslimin dan muslimat. Semua kami meng kemukakan lafadz puasa senin kamis dan doa berbukanya dibawah, itu merupakan sebagian puasa sunah yang di laksanakan satu minggu 2 kali yaitu pada hari senin setelah hari minggu dan hari kamis yaitu setelah hari rabu, dan tentunya semua orang mengetahuinya.

Dalam bacaan niatnya itu berbeda, untuk melaksanakan puasa ini sama dengan ibadah ibadah yang lain lainya wajib maupun sunah, maka puasa ini harus di terlebih dahulukan dengan membacakan niat, meskipun puasa tersebut termasuk puasa sunnah, tidak akan sah kalau tidak membacakan niat, tapi tetap walupun sunnah kita harus tahu praktek pelaksanaan tata cara beserta sarat sah rukun puasanya harus tahu apik sama dengan puasa wajib di bulan ramadhan.

Mau puasa wajib ataupun puasa sunnah, yang wajib di dahulukan yaitu bacaan niat, letak niat ada di dalam hati, sebelum membacakan dalam hati alangkah baik dan bagusnya di bacakan terlebih dahulu oleh mulut ataupun lisan, setelah itu baru di dalam hati kita mengucapkan. Untuk bacaannya menggunakan bahasa arab bisa juga dengan artinya.

niat puasa senin kamis dan doa berbuka puasanya

Nah untuk bacaan niat puasa sunnah senin dan puasa sunah kamis sangat gampang sekali membacakannya. Buat kawan kawan semua yang belum hafal betul bacaan niat niatnya, anda jangan resah dan gelisah, kami disini telah mengetik untuk anda dan belajar bareng bareng bersama kami menghafalkan niat puasa senin kamis dan doa buka puasanya lengkap arab latin dan artinya.

Doa Niat Berbuka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'ala rizkika afthortu birohmatika yaa arhama roohimin

Artinya : Ya allah karena-mu aku berpuasa dengan-mu aku beriman, kepada-mu aku berserah dan dengan rizki-mu aku berbuka, dengan rahmat-mu ya alloh tuhan maha pengasih.

Niat Puasa Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Niat Puasa Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Alhamdulillah Cuma itu pembahasan mengenai puasa senin kamis dan berbuka puasanya lengkap bahasa arab latin dan artinya menurut islam. semoga dengan penjelasan di atas kita bisa memahami niat dan doa tersebut, apabila ada salah kata dalam penulisan kimi. mohon maaf yang sebesar besarnya.