Doa Niat Mandi Keramas Sebelum Bulan Puasa Ramadhan

Assalamualaikum Wr. Wb. Pada kesempatan yang bahagia ini kami akan mengetik sebuah bacaan mandi puasa ramadhan dan beserta artinya, mandi sunat ini merupakan sebelum kita menunaikan ibadah puasa selama satu bulan. Pastinya teman-teman sudah tahu? Tapi tidak menutup kemungkinan sekarang ini masih ada yang belum tahu mengenai lafadz niat doa mandinya.

Untuk yang sudah mengetahui dalam praktek atau tata cara mandinya alangkah baiknya beri tahu kepada teman-teman dekat anda yang belum tahu bacaan niatnya barang kali dia membutuhkan, semoga dengan kita memberi tahukan mudah mudahan menjadikan amal ibadah dan kebaikan buat kita sendiri. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.

Sebelum kami membahas kepokok permasalah mengenai niat mandi ramadhan. Betapa bahagianya hati ini jika mau memasuki bulan ramadhan, sebentar lagi akan segera tiba bulan yang sangat berkah, bagi umat muslimin dan muslimat ini merupakan bulan yang sangat begitu dinanti nanti, karena di dalam bulan ramadhan bukan hanya orang dewasa saja anak kecilpun ikut menyambut datangnya romadhon.

tata cara doa niat mandi puasa ramadhan

Tata Cara Mandi Puasa Ramadhan

1. Membacakan Niat

نَوَيْتُ الغُسْلَ لِدُخُوْلِ رَمَضَانَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul Ghusla Lidzuukhuli Ramadhoona Sunnatan Lillaahita'aala.

Artinya : Saya berniat mandi sunat sebelum bulan Ramadhan karena Allah Ta’ala.

2. Membasihi rambut sampai ke akar akarnya
3. Basuhi badan dari tangan sampai ke ujung kaki.

Dan pahala keberkahannya sangat berlimpah atau banyak disiang hari maupun di malam hari memenuhi bulan tersebut. Sebagai bukti tanda kegembiraan kita menyambut bulan yang penuh himah ini, mari kita memperbanyak amalan amalan di bulan yang sangat mulia ini. Jangan lupa sebelum melaksanakan puasa terlebih dahulu membacakan niat puasa ramadhan. Mari kita simak niat mandi sebelum masuk ramadhan beserta Tata caranya.

Dari paparan diatas atau penjelasan di atas mengenai lafadz niat mandi sebelum menjelang memasuki puasa ramadhan, bacaan niat tata cara mandi ini kami sebagai penulis minta maaf bila ada bahasan yang tidak dimengerti oleh para pembacanya semua, kami menyadari bahwa penulisan masih jauh dari kata sempurna. Sekian dan terimakasih mohon maaf sebesar besarnya.