Bacaan Doa Niat Tata Cara Mandi Sunnah Hari Raya Idul Fitri

Assalamualaiku. Dihari yang bahagia ini alhamdulillah penuh dengan keceriaan hikmah dah barokah bulan ramadhan. Dalam edisi kali ini akan kembali lagi membuat postingan mengenai tata cara niat mandi idul fitri dan idul adha untuk anak serta orang dewasa. Kami juga sudah membuat bacaan niat sholat idul fitri untuk di hari raya besar umat islam yaitu setelah melaksanakan sholat subuh di ketik dengan lengkap.

Perlu anda ketahui mandi ada 3. Satu mandi biasa, Dua mandi wajib, Tiga mandi sunah. Yang akan kami buat yaitu bacaan niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha, ada beberapa mandi sunah yang biasa Rasullullah Sallallahu Alaihi Wasallam, yaitu sebelum melaksanakan sholat juma'at dan yang sudah kami di sebut barusan dan masih banyak lagi sunah sunnah mandi harus teman-teman tahu.

Kenapa kami membuat postingan ini? Sebab karena masih banyak teman-teman yang belum tahu tentang bacaan niat ini, buat sahabatku yang sudah tahu, beritahu kepada teman atau sahabat anda, dan tanya apakah sudah tahu bacaan niat mandi hari raya lebaran beserta tata caranya, bacaan mandi sunnah ini jarang di amalkan oleh sebagian orang orang muslim.

Bacaan Doa Niat Tata Cara Mandi Sunnah Hari Raya Idul Fitri

Untuk tata cara sama dengan mandi sunnah yang lainnya. Ada seseorang yang pernah bertanya kepada sahabat Rasul. Ali Bin Abi Tholib. R.A. tentang mandi. Ali Bin Abi Tholib menawab. Mandilah setiap hr jk kmu mau. orang yang bertang berkata. Bukan itu yang kami maksud, manakah mandi yang dianjurkan, Mandi pada hari arafah, hari jumat, hari idul adha. Yu teman-teman kita lihat dan simak bacaan niat doa dan tata cara mandi hari raya idul fitri dan idul adha.

Niat Mandi Sunnah Idul Adha

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL ADHAA SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'ala

Mandi Idul Fitri

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL FITHRI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala

Mungkin hanya itu yang dapat kami buat mengenai tata cara, bacaan doa niat mandi idul fitri dan idul adha untuk anak beserta untuk orang dewasa lengkap arab, latin indonesia dan artinya. Jangan lupa ya kalau sudah tiba waktnya baca niat mandinya. Akhir kata dari kami di tutup dengan bacaan Salam. Wassalam.