Bacaan Takbiran Idul Fitri | Idul Adha 2018 Nonstop

Assalamualaikum Wr. Wb. Teman-teman kami mau membuat subuah lafadz teks bacaan takbiran idul fitri dan idul adha, semoga dengan adanya doa takbir ini dihalaman kami bisa membantu kepada teman-teman semua yang belum hafal atau belum tahu, bila sudah membacanya jangan lupa ya di hafalin, dan untuk yang sudah megetahui bila sudah waktunya masuk kedalam masjib untuk besama sama membacakan takbir.

Adapun lafadz atau tulisan arabnya sama dua duanya tidak ada yang beda kalimahnya. Untuk takbiran di hari raya idul fitri di mulainya yaitu pada hari akhir puasa romadhon bergulir pas masuk bulan pada tanggal satu syawal perhitungan kalender hijriyyah. Biasanya yaitu sesudah melaksanakan sholat maghrib di kumandangkannya dan di iringi suara bedug, setelah kita takbiran semalaman sebelum melaksanakan sholat ied terlebih dahulu melaksanakan mandi idul fitri.

Dan untuk takbiran hari raya lebaran idul adha yaitu di kumandangkannya sama setelah shalat maghrib, namun yang membekannya dari tanggal dan bulan, idul adha tgl 10 Dzulhijjah, kalau idul fitri tgl 1 syawal. Sudah tahukan sekarang perbedaannya? Dua hari raya ini sangatlah di nanti oleh semua umat islam muslimin dan muslimat di seluruh penjuru dunia.

takbiran idul adha

Teman-teman pastinya sudah tahu makna dan faedah 2 hari raya tesebut. Untuk bacaan takbir menyerukannya berulang ulang. Buat yang belum hafal bacaannya yu ah kita simak yang telah kami sediakan dibawah 2 tabir pada hari raya lebaran idul adha dan takbiran idul fitri. Disini kami menyedikannya bacaan bahasa arab, tulisan latin lengkap dengan artinya.

Takbiran Idul Adha/Idul Fitri

Tulisan Arab

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَاللهُ اَكْبَرُاَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

Tulisan Latin

ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, LAA ILAAHA ILLAALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR WALILLAAHIL HAMD. (Dibaca 3 kali)

Artinya : Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan kecuali Alah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi-Nya segala pua dan puji.

Tulisan Arab

اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلاً. لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَلاَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ، وَاَعَزَّجُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلاَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآَاِلهَ اَلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

Tulisan Latin

ALLAAHU AKBARU KABIIRAA, WALHAMDU LILLAAHI KATSIIRAA, WA SUBHAANALLAAHI BUKRATAW WA ASHIILAA, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALAA NA'BUDU ILLAA IYYAAHU MUKHLISHIINA LAHUDDIIN, WALAU KARIHAL KAAFIRUUN, LAA ILAAHA ILALLAAHU WAHDAH, SHADAQAWA'DAH, WANASHARA 'ABDAH, WA A-'AZZA JUNDAH, WAHAZAMAL AHZAABA WAHADAH, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBARU WALILLAAHIL HAMD.

Artinya : Allah Maha Besar dan pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya, bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang. Tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan ikhlas menjalankan agama walaupun orang-orang karif membenci. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata. Benar janji-Nya, dan menolong hamba-Nya, juga lasykar-Nya dan menghancurkan musuhNya dengan dirinya semata. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi Allah semata segala puja dan puji.

Alhamdulilah itulah yang dapat kami buat mengenai bacaan doa takbir pada 2 hari raya besar islam yaitu takbiran hari raya idul fitri dan idul adha. Akhir kata dari kami mohon maaf jika ada salah dalam penulisan tentang bacaan di atas. Wassalam.