Kumpulan Doa Sebelum Mau Setelah Sesudah Belajar Rodhitubillah

Alhamdulillah kami bisa bertemu lagi sama yang cantik-cantik dan ganteng ganteng. Sebelum belajar apakah kamu sering sholat sunah disiang hari, supaya pintar rajin-rajinlah memperbanyak mengamalan sunah yang sudah dianjurkan oleh nabi, terlebih setelah itu bacalah doa sholat dhuha agar diri kita jadi tenang dan akan mendapatkan rizqi yang sangat melimpah bila kita terus mendirikannya.

Untuk itu pada kesempatan ini kami mau berbagi pada kalian semua tentang doa sebelum dan sesudah selesai belaar, tentunya pasti sudah hafal semua dengan doa yang sudah kami sediakan dibawah. Disini akan memberi pencerahan kepada kalian suka seringa melihat dan membaca sampai beres di web halaman kami insya Allah suguhan kami akan memuaskan dan tergiur melihat betapa indah kata kata pembahasan yang dibuat oleh kami ini.

Menuntut ilmu diwajibkan oleh agama, karena didalamnya banyak hal hal yang tidak tahu menjadi tahu. kata Aagym dengan ilmu hidup jadi mudah dengan iman hudup jadi terarah, nah makanya cari ilmu setinggi langit jangan lupa beribadah, kata pribahasa sudah tidak asinga lagi ditelinga masing masing, carilah ilmu sampai kenegri cina, pribahasa itu menguatkan betapa pentingnya ilmu. dengan ini semua pengalaman akan terjajal dan cita cita akan mudah diraih.

doa belajar

Arti belajar/ depinisi adalah kewajiban untuk seluruh manusia debelahan bumi mau anak anak, remaja, dewasa dan yang tua, laki laki maupun perempuan, menuntut ilmu itu tidak ada batasan usia dan tidak mengenal derajat, harus kita ketahui bahwa mencari ilmu itu diperintahkan oleh Allah SWT khusus hamba-hambanya yang berakal. Berikut adalah kilasan hadist shahih riwayat "Al Baihaqi" menarangkan bahwa mencari ilmu hukumnya wajib.

Artinya : Mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun perempuan.

Penjelasan hadist diatas ialah bahwa kita diwajibkan untuk belajar digaris bawahi mencari/menuntut ilmu, sudah disebut diatas bahwa tidak ada batasan usia baik laki laki maupun wanita. Sebelum mencarinya dianjurkan untuk membacakan doa supaya manfaat maslahat dunia maupun akhirat, akan dimudahkan dalam belajar bisa cepat menerapkan kedalam pikiran dan akan bermanfaat bagi diri sendiri beserta untuk orang banyak. Lihat, baca hafalkan doa mau belajar dan setelah belaar.

Doa Selesai Belajar

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَوْدِعُكَ مَاعَلَّمْتَنِيْهِ فَارْدُدْهُ اِلَىَّ عِنْدَ حَاجَتِىْ وَلاَ تَنْسَنِيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

"ALLOOHUMMA INNII ASTAUDI'UKA MAA 'ALLAMTANIIHI FARDUD-HU ILAYYA 'INDA HAAJATII WA LAA TANSANIIHI YAA ROBBAL 'ALAAMIINA"

Artinya : Ya Alloh. Sesungguhnya aku menitipkan kepada Engkau ilmu-ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan kembalikanlah kepadaku sewaktu aku butuh kembali dan janganlah Engkau lupakan aku kepada ilmu itu wahai Tuhan seru sekalian alam.

doa sebelum dan sesudah belajar

doa sebelum dan sesudah belajar

Doa Mau Belajar

اَللهُمَّ اخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَاَكْرِمْنَا بِنُوْرِالْفَهْمِ وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَتِكَ وَسَهِّلْ لَنَآ اَبْوَابَ فَضْلِكَ يَآ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

"ALLOOHUMMA AKHRIJNAA MIN DZULUMAATILWAHMI WA AKRIMNAA BINUURIL FAHMI WAFTAH'ALAINAA BIMA'RIFATIKA WASAHHIL LANAA ABWAABA FADL-LIKA YA ARHAMAR ROOHIMIINA"

Artinya : Ya Alloh, keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman, bukakanlah pengertian ilmu pada kami dan bukakanlah untuk kami pintu-pintu anugerah-Mu, wahai Dzat yang paling penyayang.

doa sebelum dan sesudah belajar

doa sebelum dan sesudah belajar

Demikianlah bacaan doa belajar Rodhitubillah dari awal sampai akhir. Semoga doa tersebut bisa kalian amalkan dan bermanfaat. Ditutup dengan pantun. Aku biru kamu merah, Aku gunung kamu lembah, Meski kita totalytas berbeda, Tapi kita tetaplah saudara, Mohon ma'af atas segala kekurangan, Yang mungkin mengusik lautan jiwa. Sekian terimakasih mohon maaf atas segala kekurangan.