Doa Selamat Perjalanan Dunia Akhirat Latin Dan Artinya

Assalamualaikum. Sebelum kami membuat postingan kumpulan doa-doa keselamatan dibawah, terlebih dahulu kami mohon ma'af sebesar besarnya kepada semua orang yang telah setia sudi terus melihat mengunjungi membaca artikel, kami mengucapkan terimakasih. Dan tentunya ada kata atau ucapan yang tidak dimengerti oleh semua sahabatku sekalian, dari kami sebagai penulis mohon maaf sebesar besarnya dari pangkal ujung rambut, dari bawah sampai ke ujung kaki.

Dan Apabila suguhan kami dapat berguna bermanfaat untuk semua orang banyak mengenai doa qunut dan selamat ini terlebih bisa mengamalkannya setiap hari, Alhamdulillah puji syukur saya mengucapakan terimakasih, tidak menutup kemungkinan masih banyak juga orang membutuhkan mencari doa tersebut, untuk yang sudah megetahui hafal bacaan ini jangan lupa amalkan setiap hari bila ada seseorang disekitar mu belum tahu ajari supaya dia paham.

Doa tersebut merupakan untuk meminta pertolongan agar di jauhi dari semua marabaya yang akan menimpa kepada diri kita, keluarga, saudara/kerabat dan teman, semua mahkluk hidup yang berakal tentunya membutuh keselamatan dunia maupun di akhirat. Kenapa mesti membutuhkan, karena kita adalah manusia ciptaan Allah SWT yang terbuat dari tanah, nah sebagai hambanya jangan lupa untuk meminta memohon bermunajat kepada sang maha pencipta.

doa selamat

Berdoa itu adalah syariat agama, untuk menentukan terkabul dan tidak terkabulnya doa kita itu hanya urasan Allah, manusia hanya di wajibkan untuk berihktiyar jangan henti henti terus berdoa dan berdoa. Semoga doa kita apapun masalahnya terkabul Amin Ya Allah Ya Robbal Alamin. Kawan ku sekalian mari kita tingkatkan kualitas iman dengan cara memperbanyak amal ibadah apapun amalannya. Mari simak bacaannya sebagal berikut.

Doa Di Jauhkan dari Api Neraka

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"Robbanaa aatinaa fid dunyaa hasanah, wa fil aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban naar"

Artinya: Wahai Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari siksa neraka. (Al Quran Surat Al Baqarah ayat 201)

Doa Dijaukan Dari Orang Dzholim

رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

"Robbibni lii ‘indaka baitan fil jannati wa najjinii min fir’auna wa ‘amalihi wa najjinii minal qoumidh dholimiin"

Artinya: Ya Robbku, bangunkanlah untuk ku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang dzholim.

Doa Salamet Dunia Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

"Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba’dal maut. Alloohumma hawwin ‘alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab"

Artinya: Ya Alloh, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, kesehatan jasad, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Ya Alloh, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berilah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.

Mungkin itu yang dapat kami suguhkan mengenai lafadz doa selamat keselamatan orang yang sedang dalam perjalan, seperti, pacar, keluarga dan teman, semoga dunia maupun di akirat selamat, dengan bacaan bahasa arab latin lengkap pendek panjang dan artinya. Sebelum kami tutup Marilah renungkan sejenak yang telah kita dapatkan dari hidup ini. Somoga penyediaan diatas mudah-mudahan bermanfaat khusus bagi umum untuk semuanya.