Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Latin Lengkap Beserta Dan Artinya

Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Latin Lengkap Beserta Dan Artinya. Kajian hari ini akan membahas penggalan dari sebagian ayat dari Al qur'an. Pastinya semua orang sudah mengetahui makna dan khasiatnya, juga sebuah amalan yang menjadikan benteng melindungi diri dari mahkluk-mahkluk jail, dan dapat dijadikat jimat untuk memperlancar usaha supaya jauh dari orang sirik. Didalam ayat kursi banyak kandungan yang harus kita ketahui, sebab jarang jarang sebagian orang mengetahui ampuhnya ayat tersebut. Kalau kita mendalami sering mengamalan setiap hari sebelum atau melakukan apapun isya Allah akan dipermudah dalam mencari rezeki.

Tidak sedikit semua orang yang merasakan dari pengalaman membacakan ayat kursi. Manfa'at barokahnya bisa menjadikan hati tenang jauh dari permasalan duniawi, dan sudah banyak orang yang mengalami seperti itu. kami sendiripun kalau sedang kesulitan atau takut dalam menghadapi perjalanan jauh Alhamdulilah setiap pergi ke tempat jauh maupun dekat biasa membacakan tujuh kali ber'ulang ulang. Ini merupakan pengalaman kami sendiri membicarakan kenyataan yang sudah dialami. kita jangan takut oleh gangguan setan, karena setan itu sama mahkluk Allah seperti kita ini, kalau kita ingat terus kepada sang maha pencipta setan akan kabur lari terbirit birit.

Ayat kursi merupakan ayat ke dua ratus lima puluh lima (255) dari surat Al baqoroh, Dalam riwayat bahwa ayat ini sangatlah baik dan tinggi. Jadi isi ayat tersebut menceritakan bahwa kekuasaan Allah mutlak atas segala sesuatu dan tidak akan merasa kesulitan dalam mengurus semua yang ada dibumi ini, serta ayat ini juga menceritakan ke esaan Allah. Sejarah turunnya ayat yaitu sesudah hijrah, perlu anda ketahui turunnya ayat kursi saking mulianya didampingi oleh banyaknya malaikat, setanpun gentar takut untuk mendekati.

lafadz bacaan ayat kursi

Jadi janganlah takut oleh setan, teruslah amalkan setiap hari dan setiap malam jumat. yakinkan diri kalau bahasa gaulnya Pd, karena setiap saat, setiap detik Allah terus melindungi kepada semua hambanya yang selalu taat patuh dalam ajaran dan ingat terus setiap detik. Maka akan segera mengkabulkan doa-doa yang sudah kita panjatkan sebelumnya. Dalam membacakannya harus tartil jangan tergesa gesa, karena sudah ada aturan yang di atur oleh ilmu tajwid. Untuk itu kami disini menyediakan lafadz bacaan lengkap dengan bahasa arab, tulisan latin dan arti terjemaahannya.

اَللهُ لَآ إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ

Allaahu laa illaa huwal hayyul qayyuum

Artinya : Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya)

لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ

laa ta khudzuhuu sinatuw wa laa nauum

Artinya : tidak mengantuk dan tidak tidur

لَهُ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ

lahuu maa fis samaawaati wa maa fil-ard

Artinya: Kepunyaan Nya apa yang di langit dan di bumi

مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ

man dzalladzii yasyfa u indahuu illaa bi idznih

Artinya : Tiada tuhan yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya

يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ

Ya lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum

Artinya : Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka

وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَآءَ

wa laa yuhiithuuna bi syai im min ilmihii illaa bimaa syaa a

Artinya : dan mereka tidak mengetahui apa apa dari ilmu Alloh melainkan apa yang di kehendaki Nya

وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ

wa si a kursiyyuhus-samaawaati wal ard

Artinya : Kursi Allah meliputi langit dan bumi

وَلَا يَئُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

wa laa ya’uudhuhuu hifzhuhumaa wa huwal-‘aliyyul-‘azhiim

Artinya: Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar

Gampangkan membacakannya, karena kami sengaja supaya anda semua bisa mengamalkan ayat kursi dengan mudah agar dapat cepat dipahami, oleh karena itu jangan henti-henti mengamalkannya, insya Alloh akan mempermudahkan segala urasan dunia maupun akhirat. Mungkin itu saja dapat kami sampaikan tentang sebagian atau salah satu ayat di dalam Al quran yang menjadikan pokok dalam pembahasan ini. Cukup sekian dan terimakasih semoga ada manfaatnya.