Doa Naik Turun Kendaraan Majreha Udara, Darat Dan Laut

Doa naik kendaraan adalah doa untuk meminta/memanjatkan supaya dalam perjalanan dijauhkan dari mara bahaya yang akan menimpa kepada diri, kita harus merasa bangga pada agama islam ini, semua hal yang mengandung aktifitas apapun namanya, dan bukan hanya ini saja mau ke dalam masjid juga harus membacakan doa masuk masjid, tentu pasti ini merupakan sifat yang mengandung ibadah. Sebelum melakukan kegiatan, semisal pergi kerja atau kemana saja dianjurkan untuk membacakan doa terlebih dahulu, kalau ketempat tidak baik jangan mengucapkan-nya.

Kendaraan adalah alat transportasi untuk melukakan aktipitas, ada beberapa kendaraan khusus membuat seperti angkutan darat, laut dan udara, kalau dijaman dahulu alat untuk bepergian menggunakan kendaraan dari hewan semisal kuda, onta dan lain sebagainya. Sekarang ini jaman moderen sudah menggunakan alat canggih dari mesin diciptakan oleh buatan manusia yang menjadikan kendaraan yaitu kereta api, kapal laut, mobil, pesawat terbang dan motor, akan tetapi jaman dulu dan jaman sekarang sangat jauh perbedaan, dulu dari hewan sekarang dari mesin.

Pengembangan jaman now harus kita syukuri, malahan sebenarnya sebagia orang telah lupa, ada yang tidak ingat sama sekali terlena oleh kenikmatan dunia. kita jangan seperti itu bisa bisa malahan pasti akan mencelakakan diri kejurang kenistaan. Jadi setiap aktifitasa harus diawali dengan membacakan niat dan doa, agar kita dimudahkan dalam perjalanan. Rasul SAW telah memberikan contoh kepada seluruh umatnya supaya bisa memangfaatkan ilmu, dan senantiasa terus menuntun agar terus berdoa, yaitu yang telah diajarkan oleh rasul seperti doa naik turun kendaraan.

doa naik kendaraan darat laut pesawat

Maksud dari pembahasan ini ialah bacakan doa mau melakukan apapun supaya Allah terus mengawasi, menjaga, melindungi selama dijalanan, supaya dijauhkan dari kecelakaan yang kita tidak harapkan. Rasullullah SAW sudah mengajarkan bacaan doanya, riwayat atau hadist ini sangatlah shahih bahwasanya nabi menganjurkan untuk berdoa setelah sesudah naik kendaraan. Berikut kilasan doa hendak menaiki kendaraan darat, udara maupun laut, dan kami juga telah menyediakan agar cepat dipahami oleh semua pemirsa, dimulai dari bahasa arab, tulisan latin berikut dengan artinya.

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya : Dengan nama Alloh yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.

Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya : Maha suci Alloh yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Bacaan diatas hanya untuk mengingatkan saja bila mana ada seseorang belum mengetahuinya. Itulah yang dapat kami buat tentang bacaan doa naik kendaraan lengkap dengan berbagai jalur. Bila pemirsa mau pergi bacalah doa diatas, insya Allah bakal dijauh dari yang kita inginkan. Kami doakan semoga selamat sampai tujuan. Mungkin itu saja bisa kami buat mohon maaf seandainya bila ada ucapan atau apa saja yang dapat melukai hati. Sekiranya mau memaafkan?.