Doa Anak Untuk Kepada Kedua Orang Tua Dan Beserta Artinya

Awal kata ucapkan terimakasih kepada pengunjung yang telah sudia membaca ketikan tangan kami ini. Pembahasan kali ini akan membuat sebuah doa untuk orang tua, mungkin barangkali ada yang membutuhkan doa ziarah kubur untuk menziarahi kedua orang tua yang sudah meninggal, sedang sakit dan masih hidup. Sebagai anak kita harus tahu diri karena sorang ibu itu adalah orang yang telah melahirkan kita dan ayah sorang kepala keluarga yang telah mengayomi serta membiyayai. Gunanya kedua orang tua yaitu mendidik semua anak-anak dari sejak bayai sampai dewasa.

Ayah dan ibu adalah orang paling bersaja dalam segala hal apapun, dialah sudah merawat kita tanpa ada jasa, dengan merekalah kita bisa hidup sampai saat ini, mendidik dengan penuh kasih sayang, tanpa mereka kita ta'akan seperti sekarang. Mereka juga yang rela berkorban menyempatkan diri disaat kita lagi sakit dia selalu menemani siang maupun malam, dan tidak meminta sedikitpun imbalan-imabalan, itulah hebatnya kedua orang tua. Mendoakannya sangat penting untuk dipanjatkan setiap hari, karena dapat membantu disaat orang tua kita sudah meninngal, itulah cara menjadi anak soleh.

Dan jangan memancing mancing kemarah atau mengecewakan menjadi sakit hati, itu adalah perbuatan yang tidak baik sebagai anak. Seharusnya kita menjaga menjadi pelindung kedua orang tua selagi masih hidup, kalau sudah meninngal maka akan menyesal dan akan membutuhkan dia kembali. Keutamaan memanjatkan doa pasti bakal mendapatkan keistemewaan sehingga Allah memberikan keturunan kepada kita yang baik, soleh dan pintar, sebagaimana Alloh meridhoi terhadap ridho ayah ibu kita. Doa ini betapa penting untuk kita sebagai anak, dan supaya Allah terus meridhoi semua langkah-langkah yang sedang dijalani saat ini.

doa untuk orang tua

Semua jasa orang tua kita tidak akan pernah terbalas hanya mendoakan yang jadi penolong diakhir jaman nanti.hanya dengan berbaktilah mampu memeberikan menjadi bangga terhadap mereka. Sekarang ini saatnya dan kapan lagi, mari meminta maaf sifat kelakukan buruk pernah dilakukan dulu dulu disengaja ataupun tidak sengaja supaya semua cita-cita yang kita ingin bisa teraih didunia nyata. Cara mendoakan mereka bisa dengan bahasa arab maupun latin, agar tidak ngawur pembahasannya simak lafadz bacaannya telah kami sediakan dibawah dengan lengkap.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا

"ALLOOHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON".

Artinya : Ya Alloh... berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil.

وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

"WALIJAMII’IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU’MINIINA WAL MU’MINAATI AL AHYAA’I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI’ BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ADHIIMI".

Artinya : Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Mu.

Apakah anda sudah hafal? Jangan lupa amalkan setiap hari setelah selasai mengerjakan sholat. Untuk itu jangan bosan-bosan mendoakan dalam sehari amalam kalau bisa harus menyampai empat puluh satu maupun seratus kali dalam sehari. Demikian dapat kami bahas mengenai doa untuk orang tua berikut faedah keutamaan dan manfaatnya, semoga apa telah kami sampaikan disini mudah mudahn bermanfaat khusus kami umumnya bagi semua yang nyimak artikel ini. Sebelum diakhiri kata atau ucapan mohon maaf bila ada kata menyinggung, maksud kami disini hanya berbagi ilmu dan berbagi pengalaman.