Waktu Tata Cara Niat Shalat Hajat Yang Baik Dan Doa Bacaannya

Sudah sekian lama tidak membuat postingan, dan baru baru ini banyak kesibukan mengganggu menghambat berjalannya aktifitas biasa kami tekuni di karenakan mendesak kebutuhan. Sekarang hari ini bisa melanjutkan kembali untuk memberikan sarana tempat berkembang meluaskan pengetahuan di dalam dunia islam. Episode kali ini adalah akan membuat rangkaian bacaan doa dan tata cara niat shalat hajat, inspirasi yang di dapatkan oleh kami yaitu dari seseorang menanyakan bagaimana cara melaksanakan, dari itulah jadi mengingatkan betapa penting shalat sunnah tersebut.

Shalat hajat merupakan bagian dari salah satu shalat yang memiliki makna, nama sholat ini pastinya setiap orang sudah mengetahui, biasanya dilakukan saat mempunyai keinginan tertentu atau khusus semisal menentukan pilihan jodoh, rejeki, masalah dan masih banyak lagi macam yang tidak dapat diketik oleh tangan karena banyak sekali, dengan kita melaksanakan sebaiknya jangan satu, dua kali saja, harus 3 kali malahan setiap hari, insya Allah akan cepat terkabul paling tiga atau tujuh hari, asalkan dalam mendirikan khusu, iklas tidak ingat dengan hal sesuatu fokus terhadap satu tujuan.

Namun yang kami maksud disini yaitu hajat yang diboleh dalam syariat islam, Sebetulnya sebagian belum mengetahui waktu sholat hajat, tidak menutup kemungkinan pastinya masih banyak, untuk waktu melakukan dimulai sebelum tidur malam bacakan semua doa yang diinginkan, bisa juga sesudah bangun tidur pada pukul satu dini hari sembari melakukan sholat tahajut dan sunnah lainnya. Waktu tepat pelaksanaan baik pada malam bukan siang hari, soalnya butuh kesunyian, dikabulkan atau ijabah doa biasanya pada waktu malam semua orang sedang tidur.

doa sholat hajat

Dalam tata cara sama dengan shalat wajib dan sunah lainnya, tetapi yang membedakan hanya dari segi bacaan niatnya. Nah untuk shalat sunnah hajat sendiri minimal bisa dua rakaat satu salam, dan bisa dua belas raka'at lebih banyak lebih baik. sedangkan untuk ayat bacaan dalam sholat sendiri mana saja bebas tapi yang penting niat harus didulukan serta surat fatihah seperti pada umumnya. Riwayat hadist bahwa Rasul SAW bersabda yang artinya. " Siapa saja yang berwudhu lalu melaksanakan shalat sunnah dua rakaat, niscaya Allah SWT akan mempercepat megabulkan doa hajat kita". (H.R. Ahmad).

Selanjuta untuk baca niat dan doa setelah sholat hajat sudah kami sediakan dibawah sehingga dapat mengamalkannya. Dan juga dihalaman telah ada puasa syawal beserta semua bacaan tersediakan dengan lengkap, untuk itu mari kita simak sebagai berikut.

Niat Sholat Hajat

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

Ushollii Sunnatal Haajati Rak’aataini Lillaahi Ta’aalaa.

Artinya: Aku berniat shalat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.

Doa Setelah Sholat Hajat

doa sholat hajat

Mungkin itu saja dari beberapa bahasan yang telah kami buat, semoga penyedian diatas tadi bisa memberikan banyak manfaat untuk semua orang. Hanya itulah mengenai bacaan tata cara niat dan doa sesudah sholat hajat. Akhir kata mohon maaf sebesar besarnya pastinya banyak uraian-uraian yang tidak dapat dimengerti.