Materi Kultum Puasa Ramadhan Singkat Pendek Terbaik Menarik 2019

Pada pertemuan kali ini kami akan memberikan tentang kumpulan materi untuk ceramah kuliah 7 menit, yang sekarang telah populer di singkat menjadi kultum. Untuk itu pada kesempatan bahagia ini, dibawah akan menyediakan kultum singkat ramadhan yang paling menarik, lucu, terbaik dan terbaru 2018, cocok untuk para pemula anak anak SD, remaja SMP, SMA dan SMK. Teman teman sekalian. Alhamdulillah berkat rahmat irodat kemurahan Allah SWT kita dapat bisa bertamu lagi dibulan suci puasa bulan ramadhan yang penuh berkah nan ampunan. Untuk itu kita semua harus bisa pintar bersyukur telah diberikan nikmat umur panjang, sehat jasmani, rohani dan semoga diberikan rezeki yang halal tur barokah. Sholawat salam mari kita curah limpahkan kepada junjunan Nabi Muhammad SAW.

Di dalam bulan suci ramadhan ada 6 hikmah yang harus diraih oleh kita semua. Pertama apabila banyak amalan yang dibaca maka akan dilipat ganda pahala, saat inilah waktu kesempatan atau momen untuk membiasakan diri dalam beribadah, tadinya malas, setelah ramadhan di bulan lainnya menjadi lebih giat. Allah SWT tidak salah kepada semua hamba hambanya dibanyakkan pahala saat ramadhan, terlebih menjalankan puasa satu hari penuh, itu merupakan proses melatih diri untuk menguji kesabaran hawa nafsu yang ada didalam diri kita sendiri. Pastinya bulan puasa ramadhan tidak bertemu setiap bulan, ambil kesempatan untuk semua umat islam.

Kedua. Selama bulan ramadhan ada malam yang paling bagus yaitu Nuzulul Quran, malam diturunkannya Al-Quran pada tanggal 17. Malam Lailatul Qadar adalah malam paling mulia, adanya pada tanggal 21 sampai terakhir ramadhan, apabila beribadah pada malam disebut barusan bagaikan seperti seribu tahun beribadah. Ketiga. Hikmah dibulan ramadhan, aura semangat dalam beribadah mempunyai semangat tinggi beribadah. Surpai membuktikan dalam bulan tersebut banyak kegiatan di tiap tiap daerah meramaikan masjid, majelis ta'lim, media elektronik, surat kabar dan didunia maya menyemangati harus banyak beribadah.

Materi Kultum Puasa Ramadhan Singkat Pendek Terbaik Menarik 2019

Keempat. Biasanya sebagian orang lebih serempak dan religius ketika bulan ramadhan, seperti biasa menyenggarakan acara ceramah ke islaman bahkan menyediakan tontonan religius, para artis juga turut menyemarakan bulan suci ramadhan. Kelima. Momen ini paling ditunggu oleh semua orang berbagi rezeki kepada anak yatim piatu, memberikan bingkisan dan saling memaafkan, pada hari bulan biasa kita jarang jarang memiliki situasi seperti ini. Sungguh indah seandainya melestarikan atau membiasakan di bulan selain ramadhan harkat martabat manusia menjadi tinggi, kepada orang dermawan terus pelihara amal baik buat nanti bekal di akhirat.

Keenam. Dengan datang atau adanya ramadhan ekonomi meningkat, tradisi biasa dari dulu sampai sekarang setiap tiba puasa wajib sebelum idul pitri membiasa membeli pakaian, makanan dan perlengkapan lainnya. Selain dari pada itu buat orang orang diwajibkan untuk membayar zakat fitrah sebagai bentuk untuk membersihkan diri sendiri, untuk orang yang mampu harus berzakat mal dan besedekah. Kebiasaan orang muslim waktu kesempatan untuk menyalurkan harta yang telah raih selama satu tahun. Itulah sedikit penjelas mengenai hikmah. Nah mari kita lihat materi ceramah kultum ramadhan pendek untuk di tahun 2019.

Materi Kultum, Cermah Singkat Paling Banyak Dicari

1. Ceramah Kultum Singkat Tentang Sedekah
2. Keistemewaan Dan Makna Bulan Ramadhan
3. Kultum Tentang Nuzulul Quran
4. Cerah Singkat Tentang Sholat Dhuha
5. Kultum Tentang Seputar Hikmah Puasa Ramadhan
6. Kultum Singkat Tentang Sabar Dan Ikhlas

Jadi hikmah yang ada pada ramadhan sudah kami bahas barusan, pesen dari kami ketika sudah tiba di bulan suci mari kita berbondong menyambut datangnya bulan suci ramadhan penuh berkah dan ampunan. Demikian dapat kami sampaikan mengenai kumpulan contoh materi untuk belajar dakwah atau ceramah islam kuliah tujuh menit, dengan kultum ramadhan pendek, singkat padat jelas, menarik, terbaik dan terbaru 2019, dibuat untuk pemula yang masih dibangku sekolah, tentang materi sholat subuh, sholat dhuha dan sedekah. Semoga dengan ada tema atau materi ramadhan ini bisa giat lagi mencari ilmu dan beribadah. Sekian terimakasih semoga bermanfaat.