Jumlah Tulang Rusuk Laki-Laki dan Wanita Serta Kelebihan Wanita

jumlah tulang rusuk

Tulang Rusuk, ketika muda-mudi sedang dilanda cinta, terbuai oleh asmara, sering keluar kata-kata cinta, seperti “ semoga kutemukan tulang rusukku padamu” dan lain sebagainya. Saya disini tidak membahas tentang cinta, akan tetapi  membahas tentang berapa jumlah tulang rusuk antara laki-laki dan perempuan.

Mungkin belum banyak yang mengetahui  jumlah tulang rusuk, yang pada umumnya diketahui hanya bahwa wanita tercipta dari tulang rusuk laki-laki, perlu anda ketahui tulang rusuk itu jumlah banyak, yaitu tulang rusuk laki-laki berjumlah 23 rusuk, sebelah kanan 12 dan sebelah kiri 11. Sedangkan perempuan jumlah tulang rusuknya lebih banyak,sebelah kanan dan kiri berjumlah 24 rusuk.

Dapat disimpulkan dari jumlah yang berbeda yaitu saling melengkapi, dibalik kekurangan seorang lelaki ada seorang perempuan yang menutupi kekurangan tersebut. Jadi kita tidak boleh saling merasa lebih sempurna. Keterangan jumlah tulang rusuk sesuai keterangan ulama salaf dalam kitab Ghomzu Basho’ir syarahnya kitab Asbah Wan-nadzo’ir,

tentang tulang rusuk

Tulang rusuk wanita berjumlah lengkap tidak ganjil seperti laki-laki dan wanita (siti hawa/ istri nabi Adam) tercipta dari tulang rusuk yang paling bengkok, sehinngga dapat disimpulkan tabiat waanita itu mudah patah hati kalau disikapi dengan kasar. Demikianlah sedikit keterangan dari saya mengenai jumlah tulang rusuk.

gambar jumlah tulang rusuk

Pesan saya sikapilah wanita penuh dengan kelembutan, kasih sayang, perhatian, jangan sampai tulang rusuknya  patah, ketika sudah patah maka akan sulit dikembalikan seperti semula.

Kelebihan Wanita

Coba kita lihat model tulang rusuk wanita dengan bentuk bengkok, itu ada fungsinya loh, yakni sebagai kerangka penyusun kekuatan tubuh wanita. Jadi dari hal tersebut dapat diambil hikmah bahwa wanita juga termasuk bagian yang dapat menegakkan dan membangun kehidupan dan wanita juga sebagai penjaga kehidupan dalam rumah tangga dan anak-anaknya yang masih kecil.

mencari tulang rusuk

Kedudukan atau derajat laki-laki dan perempuan menurut Allah sama dalam hal keimanan, tinggal mana yang lebih banyak amal sholihnya, buktinya juga ada seorang wali Allah dari kaum perempuan yakni  Rabi’ah Al-Adawiyah. Terciptanya wanita dari tulang rusuk yang bengkok bukan berarti disimpulkan wanita itu bersifat bengkok/jelek. Hanya masalah fungsi saja, dimana lelaki dan perempuan memiliki fungsi berbeda.

Mengapa diambil dari tulang rusuk bengkok? Kenapa tidak dari tulang rusuk yang lurus saja?, andai diambil dari tulang rusuk yang lurus maka sempitlah dada wanita, dengan itu wanita dapat memberi rasa nyaman dimana dia berada.

Wanita telah diberi kekuatan oleh Allah, dengan kekuatan tersebut akan terlahir penerus keturunan manusia. Bayangkan betapa hebatnya seorang wanita mulai dari mengandung selama 9 bulan, belum lagi merasakan betapa sakitnya melahirkan, akan tetapi semua wanita mampu menjalaninya. Tentu itu semua atas kekuatan yang diberikan Allah pada wanita.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>