Zumi Zola Hadiri Acara Sosialisasi Produk Kredit Perbankan dan Produk Asuransi di Kampung Laut Kuala Jambi

Gubernur-Zumi-Zola

Pada Hari Rabu 15 Maret 2017 Gubernur Zumi Zola menghadiri acara sosialisasi produk kredit perbankan dan produk asuransi kepada masyarakat pesisir sector perikanan, pertanian dan perternakan, membangun masyarakat pesisir kabupaten Tanjung  Jabung Timur Jambi, acara ini diselenggarakan di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi.

Tepatnya lokasi acara ini bertempat di simpang tiga dekat SMA Kampung Laut, acara ini diseponsori oleh JASINDO, OJK dan BANK JAMBI, acara berlangsung dengan meriah, semua lapisan masyarakat Tanjung Jabung Timur yang mendapatkan undangan  hadir semua, selain acara sosialisasi juga ada acara bagi-bagi hadiah dengan system undian dan acara bagi-bagi sembako gratis untuk seluruh masyarakat yang mendapatkan kupon.

logo jasindo ojk

Mungkin sebagian masyarakat Kampung Laut apa itu JASINDO dan OJK, baik disi akan saya jelaskan sedikit tentang Jasindo, JASINDO adalah singkatan dari Jasa Asuransi Indonesia, Jasindo mempunyai 74 cabang di seluruh wilayah Indonesia dan untuk kantor pusatnya beralamat di Jalan Letkol Jendral MT Haryono Kav. 61 Jakarta.

Sedangkan OJK adalah singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan, sebuah lembaga milik Pemerintah yang bekerja sebagai penyelenggara sytem pengaturan dan mengawasi semua kegiatan pada sektor jasa keuangan.

Diawal acara suasana terlihat biasa saja, tapi saat Gubernur Zumi Zola datang semua masyarakat berdiri, ingin melihat sang gubernur idola, terlihat ibu-ibu dimata saya mereka senang sekali, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, para tamu undangan mengangkat handphonnya lalu memotret gubernur Zumi Zola, ada juga yang minta selfi bareng beliau, beliaupun menuruti permintaan masyarakat yang ingin selfi bareng.

kunjungan zumi zola kampung laut

Dalam acara sosialisasi produk kredit perbankan dan produk asuransi di Kampung Laut ini beliau sang gubernur menyampaikan beberapa hal terkait cara daftar asuransi kepada masyarakat, beliau berkata “daftar asuransi itu mudah kok!”, beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait produk kredit perbankan, dengan adanya kredit masyarakat bisa mendapatkan modal usaha dengan mudah.

Bapak Zumi Zola juga memberi tahu bahwasannya ada salah satu masyarakat dijambi yang telah sukses berkat adanya kredit perbankan ini, bahkan sudah mendapatkan penghasilan ratusan juta dan juga pernah ditemui langsung pak Jokowi pada saat Presiden Jokowi berkunjung ke Jambi. Gubernur Zumi Zola sangat berharap kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur ada yang bisa sukses seperti orang yang telah disebutkan tadi.

Sebenarnya sambutan tidak hanya disampaikan oleh Gubernur saja, akan tetapi ada juga sambutan dari bapak Bupati Romi, Direktur Bank Jambi, ada yang bikin para tamu undangan tertawa karena Gubernur Zumi Zola menyindir Bupati romi “ Bapak bupati ini sambutannya nggak ada 3 menit!, ini merupakan bupati yang sambutannya paling sebentar!” kiranya begitu tutur beliau.

Gubernur Zumi Zola juga mengungkapkan rasa rindunya pada masyarakat Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola menganggap Tanjung Jabung Timur merupakan kampungnya sendiri, wajar saja karena almarhum kakeknya dulu termasuk warga sabak. Gubernur Zumi Zola juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar membantu mensukseskan sosialisasi ini.

Ketika Gubrnur Zumi Zola selesai menyampaikan sambutan, beliau diminta untuk membagikan pencairan dana bantuan kepada salah satu keluarga masyarakat nelayan yang meninggal dunia, ada juga pencairan dana bantuan kredit pertanian dan perternakan. Terlihat mereka yang mendapat bantuan itu tersenyum bahagia.

Hadiah-hadiah yang dibagikan dengan system undian ini banyak sekali, mulai dari kompor, kipas angina, handphone, gelas cantik dan lain-lain. Setelah selesai acara bagi-bagi hadiah kepada masyarakat yang nomor undiannya beruntung, dilanjutkan dengan acara pembagian sembako gratis yang bertempat dikantor kelurahan dekat PUSKESMAS Kampung Laut.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>